UNIBADAILY.ID – Dies Natalis Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Bangsa (Uniba) III. Acara Dies Natalis diselenggarakan di kampus A Gedung D Jalan Raya Serang-Jakarta KM.03, Kota Serang, Banten. Dies Natalis dimeriahkan oleh sejumlah artis, content creator, stand up comedy hingga Head of Protocol and Public Corporate Affairs SCTV.
Kegiatan Festnication ini mengangkat tema “Menciptakan Mahasiswa yang Berkarakter Kritis dan Berjiwa Kompetitif ”.
Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi UNIBA, April Laksana mengatakan, sesuai dengan tema, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang selebrasi Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang mempunyai banyak prestasi dan mampu menciptakan sebuah inovasi sehingga dapat dipersembahkan dalam acara dies natalis.
Kegiatan Festnication dengan tema ini dilaksanankan dengan tujuan, untuk merayakan pencapaian dan kontribusi organisasi dalam mengembangkan potensi Mahasiswa Ilmu Komunikasi, memperkuat jalinan persaudaraan antar anggota, serta menginspirasi semangat kebersamaan dan kesuksesan dalam mencapai Visi dan Misi Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK).
”Puncak acara dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2024 ini dengan pelaksanaan Talkshow yang menarik perhatian banyak orang dengan tema yang mendalam, “Gen Z Sebagai Agen Perubahan Dalam Menggunakan Media Sosial Dengan Bijak”, katanya, (14/05/2024).
Tema ini mengungkap soal media sosial menjadi wadah terbesar yang dikuasai oleh generasi sekarang, dan media sosial bisa menjadi dua sisi, antara negatif dan positif, tergantung penggunanya. Jadi, perlu adanya edukasi melalui tema talkshow ini, agar Gen Z lebih bijak dalam bermedia sosial.
Untuk itu, para pemikir dan praktisi terkemuka, termasuk Guru Gembul (Content Creator), Irnawati W. Kahardja, Head of Protocol and Public Corporate Affairs SCTV, dan Deni Legawa, Founder Alala TND hadir sebagai narasumber untuk berbagi pandangan dan pengalaman mereka.
”Terdapat alasan kenapa kami mengundang Guru Gembul, karena beliau adalah sosok public figure yang memang sangat support untuk acara-acara kampus, dan kontennya umum, jadi berbagai tema bisa beliau bahas,” ujarnya.
Sementara Irnawati dari SCTV mengupas materi soal sudut pandang orang yang bekerja di televisi dalam menghadapi media sosial dan pandangan terhadap Gen Z. Kemudian untuk Deni, Founder Alala diundang untuk mengetahui sudut pandang media sosial dari anak muda. ”Alala merupakan sekolah public speaking di Banten yang melatih training untuk membuat personal branding dimedia sosial,” ungkapnya.**(ASSR)